Selasa, 03 September 2024

MTsN 5 Nganjuk Sukses Ikuti Gladi Bersih ANBK 2024

(MTsN 5 Nganjuk) – Selasa (3/9/2024), MTsN 5 Nganjuk telah sukses melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024 selama dua hari berturut-turut, pada Senin dan Selasa (2-3/9/2024). Sebanyak 50 siswa kelas 8 terpilih secara acak oleh panitia pusat sebagai peserta sampling untuk mengikuti gladi bersih ini. Kegiatan berlangsung lancar dengan tujuan mempersiapkan siswa dan sistem madrasah menjelang pelaksanaan ANBK utama.

Gladi bersih ANBK ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh perangkat, jaringan internet, dan aplikasi pendukung berjalan optimal sebelum pelaksanaan ANBK utama yang dijadwalkan pada Senin dan Selasa (9-10/9/2024). Para siswa tampak serius dalam mengikuti simulasi tersebut, yang melibatkan soal-soal literasi, numerasi, dan survei karakter.

Plt. Kepala MTsN 5 Nganjuk, M. Abdul Rasyid, menyampaikan bahwa kegiatan gladi bersih ini merupakan bagian penting dari persiapan madrasah dalam menghadapi ANBK, memastikan tidak ada kendala teknis atau kesulitan bagi siswa saat pelaksanaan resmi nanti. “Kami optimis bahwa pelaksanaan ANBK utama akan berjalan lancar berkat persiapan matang melalui gladi bersih ini,” ujar beliau.

Dengan terlaksananya gladi bersih ini, diharapkan para siswa dapat lebih siap menghadapi ANBK utama, dan MTsN 5 Nganjuk bisa terus menjaga prestasi dalam bidang akademik di tingkat nasional. (Atoillah/Photo: Putri)

Galery: