Sabtu, 21 Desember 2024

MTsN 5 Nganjuk Gelar Penandatanganan Raport Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025

(MTsN 5 Nganjuk) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 (MTsN 5) Nganjuk kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas melalui kegiatan penandatanganan raport semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2024, di lingkungan madrasah dan dihadiri oleh wali siswa dari kelas 7, 8, dan 9.

Kegiatan penandatanganan raport ini terbagi menjadi tiga sesi untuk memastikan kelancaran acara. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 hingga 09.00 untuk wali siswa kelas 7. Sesi kedua dilanjutkan pukul 09.30 hingga 10.30 untuk wali siswa kelas 8, dan sesi ketiga pukul 11.00 hingga 12.00 untuk wali siswa kelas 9. Pembagian sesi ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi wali siswa sekaligus menghindari kerumunan berlebih.

Melalui para Pembimbing Akademik (PA), Plt. Kepala MTsN 5 Nganjuk, Bapak Mochammad Abdul Rasyid, menyampaikan rasa terima kasih kepada para wali siswa yang telah hadir. Beliau menegaskan pentingnya kerja sama antara madrasah dan orang tua dalam mendukung perkembangan akademik dan karakter siswa. “Raport bukan hanya sekadar angka, tetapi juga refleksi dari proses belajar dan bimbingan yang kita berikan bersama,” ungkapnya.

Selain penandatanganan raport, wali siswa juga mendapatkan penjelasan dari pembimbing akademik mengenai capaian belajar siswa selama semester ganjil. Mereka diberi kesempatan untuk berdiskusi terkait perkembangan anak-anak mereka, baik dari aspek akademik maupun non-akademik. Hal ini menjadi salah satu upaya madrasah untuk membangun komunikasi yang lebih erat dengan para orang tua.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, MTsN 5 Nganjuk berharap seluruh siswa dapat terus meningkatkan semangat belajar mereka di semester berikutnya. "Kami berharap pertemuan ini semakin mempererat sinergi antara madrasah, siswa, dan wali siswa untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik," tutup Bapak Rasyid di akhir acara. (Atoillah/Photo: Atoillah)